Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Minggu, 22 Februari 2009

Pembagian Permainan ada tiga macam



1. Offecial Games
2. Lead Games
3. Low Organisation
Offencial Games adalah permainan yang mempunyai induk organisasi resmi yang diakui oleh tingkat Nasional maupun internasional. dimana peraturan atau aturan-aturannya yang telah ditentukan untuk suatu pertandingan tidak dapat dirubah. Dan dalam pembelajaran pendidikan jasmani disekolah hal ini belum diberikan ditingkat SD (sekolah Dasar) sebelum anak matang sampai penguasaan keterampilan spesifik dan spesialisasi.
Lead Games merupakan salah satu permainan yang akan diberikan sebagai pembelajaran pendidikan jasmani di sekolah.
Permainan ini adalah permainan yang dimodofikasi dan mengarah pada cabang olahraga resmi yang dipelajari. Apa saja yang dapat dimodofikasi, yaitu perlengkapan yang digunakan, lapangan dan jumlah pemain. sebagai contoh permainan Volley,Sepak Bola dan Bola tangan, bola yang dipakai adalah bola balon,bola karet dsb.
Low Organisation Games adalah permainan yang mempunyai peratauran yang tidak mengikat yang sering disebut permainan kecil. Peraturan permainan ini alat dan lapangan serta jumlah pemain tidak ditentuakn oleh suatu peraturan resmi.Jadi permainan ini dapat diciptakan oleh siapapun baik dosen ,Guru, Mahasiswamaupubn siswa dalam pembelajaran . Dalam permainan ini diusahakan agar permainan menarik, mengembirakan dan dapat melibatkan semua komponen serta mengarah kepada pola gerak dasar cabang olahraga yang akan dipelajari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar