Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sabtu, 28 Februari 2009

Pemain bola tangan Outdoor










Peraturan dalam pemain bola tangan outdoor
1. Tiap regu terdiri dari 11 pemain
2. Dalam suatu pertandingan setiap regunya paling sedikit harus ada 8 pemain sampai akhir waktu bermain jumlah ini dapat ditambah sampai dengan 11 pemain. jadi banyaknya pemain suatu regu dalam pertandingan menjadi kurang dari 8, maka permainan diteruskan. Wasit dapat mengakhiri pertandingan apabila salah satu regu tidak memenuhi ketentuan jumlah pemain.
3. Mengganti pemain-ppemain yang luka diwaktu pertandingan berjalan dapat dilakukan untuk menjaga gawang dan satu pemain lapangan. keputusan hal ini hanya terletak pada wasit( lemparan bebas)
4. Setiap pemain yang memasuki dan meninggalkan lapangan permainan diwaktu permainan berjalan harus seizin Wasit.(lemparan bebas)
lemparan bebas ini dijalankan pada tempat dimana pemain itu dengan aktif mencampuri permainan, atau di tempat yang ditinggalkannya. seorang pemain yang meniniggalkan lapangan permainan dengan kelakuan tidak sportif, tidak diperkenankan kembal;i bermain untuk sisa waktu permainan.
5. para pemain lapangan suatu regu harus berpakaian seragam, penjaga gawang harus dapat membedakan dirinya dengan jelas dari pemain-pemain lainnya.

Sebaiknya jika pemain-pemain pada punggungnya bernomor 1-11 dengan penjaga gawang diberi nomor 1. Nomor-nomor harus kira-kira 20 cm tingginya dan terlihat jelas pada pakaian.
Setiap pemain harus bersepatu dan berseragam serta bernomor punggung/dada. Pemain dilarang memakai sepatu spikes,sepatu dop yang tajam, sepatu dengan kait, gelang tangan, arloji tangan, cicin, dan kacamata tidak bermontur.
Wasit harus memeriksa satu dan lainnya sebelum permainan dimulai. Segala sesuatu yang tidak menurut peraturan harus diperbaiki karena para pemain nanti tidak diijinkan untuk ikut dalam permainan.

1 komentar: